Yuk Datang Ke Pasar Oji Yang Ramah Lingkungan

  • Whatsapp

Pasar Oji merupakan event kolaborasi pertama yang diinisiasi oleh beberapa anggota Malang Green Community (MGC), yakni supami, tele.co, vegetaliens, Akademi Minim Sampah (AMS), HGC Malang, dan zero waste Malang. Even ini berbentuk bazar minim sampah. Dimana harapannya, pengunjung dalam bazar tidak menggunakan alat sekali pakai, misalnya plastik dan kresek.

Pasar oji
Informasi kegiatan pasar ramah lingkungan beserta jadwal dan penyelenggara. Foto: panitia

Mengapa nama evennya Pasar Oji? Oji merupakan bahasa walikan khas Malang. Oji = ijo. Jadi mengandung maksud, pasar yang peduli terhadap lingkungan.

Di pasar tersebut, tidak hanya kegiatan bazar, namun juga ada workshop tentang konsep zero waste dan pembuatan eco produk (produk ramah lingkungan). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Workshop ecobrick pasar oji
Peraturan kegiatan workshop tentang ecobrick. Foto: panitia

Kegiatan berbasis kepedulian lingkungan tersebut akan diadakan pada hari Minggu, 29 September 2019. Lokasinya berada di Kampung Tin, Jalan Kapi Janula III, 15 F Nomor 23-24, Sawojajar – Malang.

Rundown acara di Pasar Oji sebagai berikut.

6.30 – 7 AM : Registrasi
7 – 7.30 AM : Opening dan sambutan
7.30 – 8.30 AM : Kids fun learning (sharing dan games edukasi composing art oleh DK. Wardhani dan panitia)
8.30 – 9 AM : Sesi sharing dan tanya jawab tenant
9 – 9.30 AM : sosialisasi popok sekali pakai oleh puskesmas Polowijen
10 – 10.30 AM : Fun games
10.30 – 11.30 AM : Closing

Kalau mau datang, syaratnya apa?

Kalau mau datang ke pasar ramah lingkungan tersebut, tidak perlu bingung bayar berapa. GRATIS. Karena event bersifat ramah lingkungan dan minim sampah, jadi pengunjung dimohon kesadarannya untuk tidak membawa kemasan sekali pakai seperti kresek, plastik. Kalau jaga-jaga mau belanja, bawa totebag sendiri.

Peraturan bazar zero waste
Peraturan bazar zero waste. Foto: panitia

Kalau Mau ikut workshop bagaimana?

Di Pasar Oji ada dua workshop keren lho. Pertama, workshop tentang pembuatan ecobrick. Kedua worshop tentang pembuatan skin care berbahan alami. Kalau mau ikut bisa daftar di sini. Masing-masing workshop hanya membayar Rp 30.000,00.

Nah, nunggu apa lagi? Datang ya ke Pasar Oji. Boleh ajak siapa aja dan sebanyak-banyaknya teman kamu. Banyak manfaat yang bisa kamu peroleh di pasar tersebut, terutama yang berhubungan dengan lingkungan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment