Hilangkan bau dengan kopi

Hilangkan Bau Tak Sedap dengan Kopi

Posted on

Hilangkan bau tak sedap dengan kopi. Emang bisa? Kebetulan, hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal kopi. Jadi lebih mudah berbicara tentang kopi, Seluruh masyarakat dunia juga sudah mengenal kopi. Indonesia dikenal sebagai negara penghasil kopi dan pengekspor kopi ke berbagai negara seperti di Eropa dan Asia. Namun disisi lain, kita sebagai masyarakat Indonesia sudah tahukan manfaat kopi selain untuk diminum? Ya, kita biasanya mengenal kopi sebagai salah satu jenis minuman, baik hangat maupun dingin. Selain digunakan sebagai minuman, ternyata kopi juga dapat dimanfaatkan penghilang bau.

Kopi memiliki keunikan dibanding dengan biji-bijian lain seperti kedelai, jagung, beras, dan kakao. Kopi memiliki keunikan mampu menyerap bau. Beberapa orang memanfaatkan kopi sebagai penghilang bau. Bagaimana bisa hilangkan bau dengan kopi? Simak ya! Misalnya, sepatu yang berbau menyengat dapat dihilangkan dengan cara menaruh biji kopi di sepatu tersebut. Biji kopi yang digunakan adalah biji kopi yang sudah diroasting atau disangrai. Jika anda merasa sepatu anda bau dan anda malas untuk mencucinya, taruhlah kopi di dalam sepatu anda.

Hilangkan bau tak sedap dengan kopi juga dapat diaplikasikan untuk bau amis. Misalnya terjadi air ikan yang tumpah ke lantai dapat menyebabkan bau amis. Bau amis tersebut sangat tidak nyaman jika didiamkan begitu saja. Kopi dapat dijadikan alternatif untuk menghilangkan bau tersebut. Caranya adalah letakkan atau taburkan beberapa biji kopi yang telah disangrai pada lantai yang terkena tumpahan air ikan.

Nah, disamping keunikan kopi yang mudah menyerap bau para petani kopi juga mesti waspada. Jika petani kopi sehabis panen menyimpan biji kopi di dekat minyak tanah maka kopi akan berbau minyak tanah. Maka perlu diperhatikan dalam proses penyimpanan biji kopi. Hal itu juga mengapa para penikmat kopi terkadang menemukan bau buah-buahan pada biji kopi ketika diseduh. Artinya biji kopi tersebut bisa jadi dipanen ketika musim buah tersebut. Misalnya biji kopi berbau nangka. Mungkin ketika panen kopi berbarengan dengan musim nangka di daerah pertanian kopi. Namun ada faktor-faktor lain yang menyebabkan bau kopi beraneka macam, seperti jenis tanah dan ketinggian dan lain-lain.

Demikian ulasan kami tentang hilangkan bau tak sedap dengan kopi. Semoga bermanfaat.

5 thoughts on “Hilangkan Bau Tak Sedap dengan Kopi

      1. Kopi selain bermanfaat untuk mensetimulasi jantung agar berkerja dengan lebih aktif atau bisa disebut punya zat kaffein, ternyata banyak masyarakat yang mempercayainya untuk menghilangkan bau tak sedap.
        Hal ini adalah salah satu sifat ilmiah dari kopi . Luar biasa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *