Bandeng Tanpa Duri Mana Kesukaanmu? Bandeng Presto Atau Cabut Duri?

Posted on

Ikan bandeng saat ini makin digemari oleh masyarakat. Rasa dagingnya yang enak dan harga terjangkau menjadi alasan mengapa bandeng disukai. Apalagi masyarakat semakin banyak yang sadar kebutuhan gizi ikan, salah satunya sebagai peningkat kecerdasan. Namun, kadang mau mengkonsumsi ikan harus mikir dua kali karena ogah ribet dengan durinya. Di jaman seperti saat ini, tentu masalah kecil tersebut akan dicari solusinya. Untuk ikan bandeng, sudah ditemukan solusi menghilangkan durinya. Jadi, sekarang sudah berkembang pembuatan bandeng tanpa duri.

Baca juga: bermain di sawah, bentuk karakter cinta lingkungan.

Untuk mendapatkan bandeng non duri, bisa dilakukan dua cara sebagai berikut.

Bandeng tanpa duri dengan presto

Cara pertama ini simpel, tinggal membeli alat presto. Alat presto mirip seperti panci yang dilengkapi dengan tutup yang bisa menutup rapat untuk menahan tekanan udara akibat panas yang terperangkap. Bahan alat presto ini didesain tahan panas tinggi sehingga tidak mudah meledak apabila dalam panci jenuh dengan udara panas.

Panas tinggi yang dihasilkan dari alat tersebut mampu membuat tulang ikan menjadi lunak sehingga makan ikan serasa tanpa ada tulangnya.

Bandeng tanpa duri dengan presto
Bandeng presto: resepkoki

Cara ini memang simpel dan tidak ribet hanya bermodalkan alat presto saja, namun yang perlu diperhatikan adalah nilai gizi yang mungkin akan rusak apabila dipresto. Karena ada beberapa zat gizi yang tidak tahan terhadap panas tinggi, misalnya protein. Karena melalui proses pemanasan tinggi, mampu merubah rasa daging bandeng.

Bandeng tanpa duri dengan cara cabut duri.

Bandeng cabut duri dibuat dengan cara mencabut duri ikan bandeng mentah satu per satu hingga semua duri habis. Harga bandeng cabut duri lebih mahal dibanding yang belum dicabut. Bahkan bisa meningkat duaf kali lipat karena proses mencabut durinya ribet. Bayangkan saja. Duri-duri kecil dicabut satu per satu. Butuh waktu lama dan ketelatenan bukan?

Bandeng tanpa duri
Bandeng cabut duri: dokpri

Meski lebih mahal, tidak ada ruginya membeli bandeng tanpa duri dengan cara dicabut durinya. Karena zat gizi yang terkandung di dalamnya tidak ada yang rusak. Rasa yang dihasilkan juga tidak ada perubahan setelah dimasak.

Sekarang anda pilih mana? Bandeng tanpa duri dengan presto atau cabut duri?

Dukung kami untuk terus menulis tentang agribisnis dan lingkungan, dengan cara membaca tulisan kami yang bisa dilihat di DAFTAR ISI. Jika bermanfaat silahkan di share. Bagi Anda yang ingin berbelanja di kami, bisa buka TOKO kami untuk melihat daftar harga produk kami.

Terima kasih ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *